Klinik di Jakarta Timur | Deteksi Dini Hingga Terapi untuk Tumbuh Kembang Anak

Klinik tumbuh kembang anak di jakarta timur Anak hingga usia 18 tahun perlu terpantau tumbuh kembangnya. Akan tetapi fase tumbuh kembang di usia 0-5 tahun perlu mendapatkan perhatian utama para orang tua. Apabila orang tua menemukan adanya gangguan pertumbuhan, gangguan perkembangan motorik, gangguan perkembangan sensorik sampai gangguan perilaku, penting mencari bantuan profesional. Mengapa penting untuk memantau tumbuh kembang anak? Yah termasuk di Indonesia telah terjadi peningkatan angka kejadian gangguan kesehatan dan kecamatan jangka panjang terkait prematuris antara lain gangguan perkembangan ( kesulitan dalam belajar, autisme, gangguan pemusatan perhatian dan masih ada lagi yang lainnya). Gangguan nutrisi, gangguan penglihatan dan pendengaran, dampak psikososial pada keluarga, serta gangguan kesehatan kardiovaskular di masa dewasa.

Berbagai masalah kesehatan pada anak kini sebenarnya dapat di atasi, bahkan dicegah bila dapat terdeteksi lebih dini. Klinik tumbuh kembang anak ialah salah satu tempat rujukan bagi orang tua untuk mencegah juga mengatasi masalah tumbuh kembang anak. Gangguan perkembangan yang diintervensi secara dini akan memberikan hasil yang lebih baik karena pada tiga tahun pertama anak merupakan periode tumbuh kembang yang sangat cepat. Sehingga diharapkan melalui deteksi dan intervensi secara dini bisa memperbesar kemungkinan keberhasilan untuk anak bisa mempertahankan kualitas hidup dengan lebih optimal. Nah untuk itu maka bisa berkonsultasi bersama kami di klinik tumbuh kembang anak di jakarta timur.

Sasaran Utama

Klinik tumbuh kembang anak ini biasanya dibutuhkan oleh bayi atau anak yang mempunyai resiko gangguan pada pertumbuhan , perkembangan dan perilaku , antara lain:

  • Bayi dengan berat badan lahir yang rendah yakni kurang dari 1.500 gram
  • Bayi yang lahir premature yakni dengan usia kehamilan kurang dari 32 minggu
  • Bayi dengan gangguan kesehatan dalam masa perinital yakni mulai dari usia kehamilan 28 minggu sampai dengan usia 7 hari, misalnya sindroma napas, hiperbilirubinem/ kuning atau keadaan lain yang membutuhkan transfusi tukar, kejang bayi baru lahir dan radang selaput otak.
  • Bayi dengan infeksi bawaan / congenital yakni cytomegalovirus, toxoplasma, rubella dan syphilis.

Sekian dulu info yang bisa kami berikan di atas, semoga berguna untuk anda semua. Dan jangan ragu untuk datang ke klinik tumbuh kembang anak di jakarta timur.

Untuk informasi seputar jual kambing domba untuk aqiqah di jakarta timur dapat di baca pada artikel sebelumnya ya.

 

Advertisements

One thought on “Klinik di Jakarta Timur | Deteksi Dini Hingga Terapi untuk Tumbuh Kembang Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s